Tips Membeli Gitar

Memilih dan membeli gitar yang sesuai dengan selera sebenarnya bukan perkara yang sangat rumit, yang diperlukan sebenarnya hanyalah sedikit kejelian saat melakukan pembelian, serta sedikit informasi sebagai pendukung ,, karena kita tahu sekarang ini ada banyak sekali jenis dan merk-merk gitar yang beredar dipasaran yang cukup membingungkan juga untuk memilah mana yang baik dan mana yang kurang baik.


Memang benar harga merupakan suatu faktor penentu akan kualitas gitar yang akan di dapatkan,  tapi bukan berarti gitar yang murah itu tidak lah bagus, bukan seperti itu, ada juga kok, gitar yang cukup murah tapi mempunyai kualitas yang bisa saya katakan lumayan dan tidak mengecewakan juga. hal  yang paling penting adalah apakah gitar yang telah anda beli tersebut, sudah sesuai dengan kualitas yang anda dapatkan??, karena jangan sampai anda menyesal sesaat setelah anda membawanya pulang kerumah, karena gitar tersebut ternyata jauh lebih murah dari pada biaya yang anda keluarkan.



Oleh karena itu sebelum anda membeli gitar, ada baiknya untuk sedikit membaca beberapa tips di bawah ini sebelum anda memutuskan gitar yang hendak di beli, untuk itu silahkan disimak!

  1. Sebelum membeli gitar, sebaiknya carilah dahulu informasi yang sebanyak-banyaknya, baik itu harga dan lain-lain.
  2. Tentukan merk gitar yang ingin anda beli, apakah itu Merk Ibanez, Gibson, Jackson, dan masih banyak merk yang lainnya, tergantung dari selera anda sendiri.
  3. Jika merk dan tipe gitar telah anda dapatkan, sekarang Buatlah patokan harga yang ingin anda keluarkan agar anda tidak ragu-ragu lagi melakukan proses tawar-menawar dengan si penjual gitar tersebut. Untuk mendapatkan informasi mengenai harga, anda bisa masuk ke situs resmi masing-masing.
  4. Saat anda berada di toko musik, Sebaiknya lakukan pengecekan terhadap kondisi fisik dari gitar tersebut, pastikan bahwa tidak ada yang cacat body, baik itu cat yang lecet akibat benturan dan pastikan bahwa seluruh komponen yang ada pada gitar tersebut. berfungsi secara optimal.
  5. Bagian terpenting adalah Periksa juga kondisi leher atau neck, caranya tekan keseluruhan senar ke bawah menggunakan telapak tangan kanan, saat anda menekan seluruh senar pastikan bahwa keseluruhannya telah merapat di permukaan Tuts.
  6. Pastikan bahwa seluruh kolom, tidak ada Freet Buzz, untuk mengeceknya silahkan petik satu persatu mulai dari kolom pertama sampai ke kolom terakhir. lakukan pada seluruh senar.
Cukup sekian semoga membantu!!!

Subscribe to receive free email updates: