Faktor Yang Menghambat Skill Dalam Memainkan Gitar

Untuk menguasai Gitar Dibutuhkan Kesabaran, Keuletan serta Harus Konsisten dalam Latihan, dan semuanya itu hanya bermuara pada satu kata yaitu "Mahir". Tidak banyak yang sukses dan tidak sedikit orang yang jatuh berguguran di tengah jalan, mungkin itulah gambaran yang bisa anda lihat bahwa untuk menguasai gitar dan untuk mahir memainkannya itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Sudah berapa lama anda belajar memainkan gitar anda? setahun,, Dua tahun? atau sudah bertahun-tahun, tapi, Pertanyaannya adalah, apakah cita-cita anda untuk mahir memainkan gitar itu sudah tercapai atau tidak. tentunya jawaban itu ada pada anda sendiri, karena Skill dan semacamnya ada di tangan si pemain gitar tersebut. Memang benar bahwa semakin lama anda memainkan gitar, maka anda juga akan jauh lebih paham tentang Gitar, baik itu dari segi praktek maupun teori. Namun meskipun demikian, waktu bukan satu-satunya alasan utama terhadap mahir atau tidaknya seseorang tersebut memainkan gitarnya, ada beberapa aspek yang mempengaruhi, dan Hal ini pernah saya temui di salah di salah satu form gitaris dan menjadi inspirasi terhadap tulisan ini, kurang lebih pertanyaannya seperti ini :

"Saya sudah Cukup lama memainkan Gitar,, Kurang lebih sudah hampir 3 tahun lamanya, dan saya rasa tidak ada peningkatan sama sekali, tapi ada teman yang baru belajar baru setahun setengah, Perkembangan permainannya sangatlah nyata, bahkan hampir melebihi dari kemampuan saya saat saya memainkan gitar saya, apakah ada yang salah?? apakah memang kemampuan saya hanya sampai di situ saja?"


Dari pertanyaan di atas bisa kita lihat bahwa seorang yang jauh lebih dulu mengenal gitar, itu belum tentu memiliki kemampuan dari pada orang yang baru terjun di dunia tersebut, Jika kita ulas lebih mendalam lagi, pada dasarnya ada beberapa aspek atau faktor yang menjadi penghambat terhadap Perkembangan permainan gitar saudara, baik itu Skill dan lain-lain sebagainya. salah satunya adalah Bakat.

Point pertama yang sangat berpengaruh adalah Bakat, dan hal itu tidak bisa kita pungkiri bahwa Bakat adalah anugerah dari yang maha kuasa, seseorang yang mempunyai bakat dalam hal ini adalah Bakat Memainkan Musik, Sangat mudah Mencerna atau memahami setiap teori yang diberikan atau di ajarkan Oleh Gurunnya, Jadi anda jangan Heran jika orang seperti itu Jauh Lebih cepat belajar dan lebih cepat menguasai Gitarnya.

Selain itu, ada juga faktor lain yakni penguasaan Materi, baik itu dari segi Teori dan Praktek,, Hal ini juga menunjang terhadap Skill saudara saat memainkan Gitar, Satu Contoh sederhana dan pernah juga saya ulas di beberapa Thread sebelumnya adalah Memahami Chord Dasar, Hal ini Memang sangat lah sederhana tapi kadang banyak yang menyepelekan hal seperti itu, alasannya mungkin karena kata-kata dari dasar ini lah yang membuat banyak Pemula yang malas atau merasa tidak memerlukan teori semacam itu, yang menurut saya sangatlah penting untuk dipahami.

Kurang Pahamnya terhadap Suatu teori Juga bisa menghambat Skill dalam Memainkan Gitar, Begitukah? Satu contoh lagi, Kita Ambil dari Contoh sederhana mengenai Chord, Bahkan Yang Chord dasar Saja, Saya sangat yakin bahwa semuanya pasti tahu Yang Mana Chord Dasar tersebut, akan tetapi yang menjadi kendala adalah ternyata Sangat Kurang yang Memahami Bagaimana Suatu Chord gitar itu Terbentuk, Bagaimana anda bisa memiliki Skill Yang Mampuni Jika Pembentukan dari Chord Dasar saja Tidak Tahu.Logikanya Kan seperti Itu. Apakah sahabat Harus Menghafalkan Seluruh Chord tersebut Satu Persatu? itu terserah sahabat saja, yang penting anda mampu menghapal Seluruh Chord yang Jumlahnya Kurang Lebih Tiga Ribu-an.

Subscribe to receive free email updates: